Logo

Mahasiswa KKN-E Unifa Mengadakan Bakti Sosial Donor Darah

Peserta KKN-E XI Universitas Fajar (Unifa) bekerja sama dengan Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarelawan-Palang Merah Indonesia (KSR-PMI Unit 126 Unifa) dan Palang Merah Indonesia, Peserta KKN-E Unifa Kelurahan Tammua melaksanakan kegiatan donor darah dengan tema "MARI BERBAGI, PEDULI, DAN MEMBANTU", Kamis (28/2) di Posyandu Tammua.

Aksi ini adalah bentuk program kerja peserta KKN-E Kelurahan Tammua, sebagai program kerja unggulan. Kegiatan ini merupakan kegiatan donor darah pertama yang dilaksanakan di Kelurahan Tammua.

Kegiatan ini turut serta mengundang seluruh warga Kelurahan Tammua, dengan tujuan untuk mengajak para warga terlibat langsung dalam aksi-aksi sosial dan sekaligus  mensosisalisasikan manfaat donor darah.

Menurut Darul selaku koordinator  beberapa warga yang datang tidak memenuhi syarat donor darah. "Beberapa warga yang datang sudah berumur di atas 50 tahun, sedangkan batas umur untuk pendonor pemula adalah kurang dari 50 tahun dan tidak mengkonsumsi obat-obatan," ucap Darul. (*)



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

2452 Komentar

Tinggalkan Komentar