Logo

Tergabung dalam Bright Foundation, Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Unifa Bangun Rumah Belajar Untuk Anak Jalanan

Tergabung dalam Bright Foundation, mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Unifa bangun rumah belajar untuk anak jalanan. Rabu, (13/2). Kegiatan yang berlangsung di Baruga Anging Mamiri ini merupakan rangkaian puncaknya.

Kegiatan tersebut merupakan pemenuhan tugas mata kuliah Produksi Media PR, kegiatan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tema “Sharing With Caring”. Program ini bekerjasama dengan Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ).

Menurut Project Officer kegiatan ini Bright Foundation hadir untuk membantu para anak jalanan khususnya dalam aspek pendidikan dan sebagainya. "Bright Foundation hadir untuk membantu anak jalanan bukan karena pemenuhan tugas mata kuliah tapi juga membantu secara material dan pendidikan," ucap Ade Irma.

Ia menambahkan program ini telah dijalankan sejak bulan September 2018-Februari 2019 sekarang. “Kegiatan CSR ini mensasar empat area binaan. Meliputi, area Binaan Adyaksa, area Binaan PNUP, area Binaan BTN Hamsi dan area Binaan Telkomas. Sebelum memulai kegiatan ini kami melakukan observasi selama satu bulan sebelum mengajar”, jelasnya.

“Selain bangun rumah belajar, kami juga rutin mengajar selama dua hari dalam sepekan setiap hari Rabu dan Jumat. Namun, dengan jadwal area binaan yang berbeda. Area binaan Telkomas dan BTN Hamsi mulai mengajar pukul 15:00-17:00 sore, sedangkan area binaan Adyaksa dan PNUP dimulai setelah shalat Maghrib hingga bakda Isya. Setiap area binaan akan di dampingi oleh ketua area binaan KPAJ”, sambungnya.

Di acara puncak mahasiswa juga menggelar pementasan dari anak jalanan. yaitu, puisi, menyanyi dan sholawat dari masing-masing area binaan. Pementasan ini merupakan acara puncak dari program CSR dengan tema “1 langkah menuju mimpi” berharap mimpi adik area binaan menjadi nyata di kemudian hari.

Sebelum acara puncak digelar mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Unifa yang tergabung Bright Foundation juga membuka donasi yang dibutuhkan mulai dari, alat tulis menulis, perlengkapan salat, seragam belajar, buku pelajaran umum, dan membutuhkan donasi pembangunan tempat pembelajaran. Donasi koin peduli di buka di pelataran UNIFA dan donasi melalui kitabisa.com. Untuk informasi donasi transfer ke BNI 0432680857 a.n Winda Yulia. (*).



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

583 Komentar

Tinggalkan Komentar