Logo

Unifa Rancang Program Magang di KBRI Thailand

Universitas Fajar (Unifa) merencanakan akan melakukan penempatan magang mahasiswa di luar negeri. Rencana ini menindaklanjuti kesuksesan mahasiswa magang di sejumlah BUMN se Nusantara.
 
Kepala Pusat Karir Unifa, Zaryanti Zainuddin menyebutkan, rencana penempatan magang ini merupakan langkah untuk peningkatan kompetensi keterampilan mahasiswa. Dengan demikian, untuk mengangkat kualitas lulusan, kampus tidak hanya menempatkan mahasiswanya magang di dalam negeri tapi juga di luar negeri.
 
Hal ini menjadi salah satu topik bahasan dalam kunjungan program studi (Prodi) Ilmu Hubungan Internasional Unifa ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Thailand di Bangkok, Selasa (26/2/2019). 
 
Dalam kunjungan ini, mahasiswa yang didampingi Ketua Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Unifa, Andi Meganingratna diterima Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Thailand, Mustari.
 
"Kami membahas prospek penempatan magang bagi mahasiswa Unifa secara berkesinambungan. Apalagi, kami (Unifa) telah diberi kesempatan mengikuti berbagai event yang dilaksanakan pihak KBRI untuk sosialisasi kampus di Thailand," jelas Zaryanti yang juga turut dalam kegiatan ini.
 
Meganingratna menambahkan, kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari pihak KBRI. Apalagi, hubungan bilateral antara Indonesia dengan Thailand dalam berbagai sektor, utamanya dalam peningkatan program pendidikan yang dapat mempererat hubungan antara kedua negara. 
 
"Beliau (Mustari, red) menjelaskan tentang pentingnya kemitraan yang harus terbangun antara pihak kampus dan pemerintah dalam mensinergikan berbagai kepentingan nasional negara. Ini juga sejalan dengan misi kita dalam upaya peningkatan kompetensi lulusan Unifa," tambah Meganingratna.
 
Sumber Artikel: FAJAR ONLINE


Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

1444 Komentar

Tinggalkan Komentar